Acara Olahraga Sepakbola, RCTI Siarkan Piala Indonesia

Stasiun televisi, RCTI akan menayangkan turnamen Piala Indonesia selama tiga musim kompetisi.

"Liga berharap kerja sama jangka panjang dengan RCTI ini merupakan bukti nyata bahwa sepak bola memiliki nilai komersial yang tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi masa depan sepak bola Indonesia," kata CEO LigaIndonesia, Joko Driyono, usai penandatanganan kerjasama RCTI-PT Liga Indonesia di Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Menurut dia, Piala Indonesia 2010 sendiri akan mulai bergulir 15 April dan diikuti 32 klub dari tiga divisi yakni 18 klub Liga Super, 12 klub Divisi Utama, dan dua klub Divisi I.

Sebagai turnamen sepak bola terbesar di Indonesia, Piala Indonesia 2010 ini menghadirkan format baru dalam sistem grup dengan format home tournament mulai dari babak 32 besar hingga babak delapan besar. Sementara babak semifinal dan final menggunakan sistem gugur dengan format "Road To Senayan".

"Perubahan ini merupakan solusi terbaik dengan mengedepankan kualitas pelaksanaan turnamen," katanya.

Sementara Harsiwi Achmad, Direktur Porgram dan Produksi RCTI menyatakan, RCTI berkomitmen memberikan tayangan pertandingan sepak bola lokal yang terbaik dan bergengsi ini.

"Tahun ini kami juga fokus pada pertandingan sepak bola internasional yang terbaik," katanya.

RCTI akan menyiarkan 40 dari 80 pertandingan Piala Indonesia 2010 terutama babak semifinal dan final pada 1 Agustus. Juara Piala Indonesia ini berhak tampil di play-off Liga Champion Asia 2011.

Untuk babak 32 besar ini dilaksanakan di delapan kota yakni Palembang, Lamongan, Karawang, Kediri/Blitar, Malang, Surabaya, Samarinda dan Jayapura
kompas.com


Add to Delicious Digg It!
I Like It! Tweet It!
Add to Technorati Add to Facebook!

0 komentar: